Text
Handbook Pengajaran dan Pembelajaran Sains
Handbook ini terdiri dari 66 bab dengan berbagai ketebalan dan fokus. Ada bab-bab yang membahas sejarah sains dan tempatnya di dalam kurikulum, ada yang meninjau penelitian dalam pendidikan sains dan menerangkan implikasi-implikasinya untuk dipertimbangkan, bab lainnya juga menyediakan saran-saran inovatif bagi pengajaran dan pembelajaran sains.
Buku ini terdiri dari 8 bagian. Bagian pertama membahas isu-isu yang menekan di dalam pendidikan sains dan bagian terakhir mengkaji sains kontemporer dalam konteks keberadaannya di dalam kurikulum. 6 bagian di antara bagian pertama dan bagian terakhir berisi bab-bab yang mempelajari bahasa dan kemelekan ilmiah, hubungan rumah dan sekolah, persamaan (equity), peran-peran baru bagi guru dan siswa, menemukan hubungan dengan sains, dan sumber-sumber daya untuk mengajarkan dan belajar sains. Hasilnya ialah kumpulan artikel ilmiah yang lain daripada yang lain ditulis bagi masyarakat umum yang mungkin dapat merangsang untuk berpikir, berdebat, dan mengubah praktik-praktik dalam pendidikan sains.
Penulis berharap dapat mendorong pemikiran dan pemeriksaan lanjutan mengenai isu-isu yang telah dibahas dengan menjelajahi ragam sumber daya tambahan yang disebutkan di dalam bab-bab tersebut dan melalui penyelidikan yang sedang berlangsung dengan tujuan memasyarakatkan kemelekan ilmiah (scientific literacy) secara umum, sehingga anggota masyarakat tidak dibingungkan oleh sains kontemporer, teknologi, serta interaksi sains kontemporer klan teknologi dengan masyarakat klan debat politik.
Tidak tersedia versi lain